Hogwarts School

Welcome To Wizarding World

Jumat, 15 April 2011

Mantra-Mantra Dalam Harry Potter



Accio (Mantra Panggil)
Pronouncation: AK-see-oh
#Keterangan:Mantra ini memiliki fungsi untuk mengambil benda yang jaraknya dekat dengan tongkat si penyihir
# Dilihat / Disebutkan: Pertama kali disebutkan dalam Harry Potter dan Piala Api, saat itu digunakan oleh Molly Weasley pada si kembar Weasley untuk menyita 'Sihir Sakti Weasley' produk buatan mereka dari kantong mereka, sebelum mereka berangkat ke Piala Dunia Quidditch. Hermione juga disebutkan mencoba belajar mantera ini selama perjalanan dia kapal Hogwarts Express. Kemudian dalam buku yang sama, Harry memanggil sapunya untuk menyelesaikan Tugas Pertama Turnamen Triwizard. Menjelang akhir buku ini, Harry mengambil sebuah Portkey ia tidak dapat mencapainya, untuk melarikan diri dari Pertempuran di Makam. Dalam "Orde Phoenix", Bellatrix Lestrange mencoba untuk memanggil Ramalan dari Harry. Juga terlihat di Half-Blood Prince dan Relikui Kematian digunakan Harry untuk memanggil Horcrux, dan Harry mencoba untuk menangkap Rubeus Hagrid yang terjatuh. Salah satu Pelahap Maut mencoba merebut Jubah Gaib Harry menggunakan mantra ini, tetapi tidak berhasil.
# Etimologi yang Disarankan:. The Accio berasal dari kata Latin berarti "saya sebut" atau "Aku memanggil/mengambil". Dalam terjemahan Hungaria, mantra disebut "Invito", mungkin dari kata "untuk mengundang atau undangan"

Aguamenti
Pronouncation:AH-gwə-MEN-tee
# Keterangan: Menghasilkan sebuah jet air dari tongkat seorang penyihir.
# Dilihat / disebutkan: Pertama kali dilihat di Piala Api, saat Fleur menaruh api keluar dari rok nya "dengan sedikit air dari tongkatnya." Pertama diketahui namanya di Half-Blood Prince, ketika Harry sedang diajarkan bagaimana melakukan mantra ini khusus di kelas Profesor Flitwick. Kemudian Harry menggunakan mantra ini dalam upaya dalam menciptakan air untuk Dumbledore minum, setelah minum ramuan Voldemort dan kemudian untuk memadamkan pondok Hagrid setelah dibakar oleh pelahap maut. Kemudian pada Relikui Kematian, Hermione Granger menggunakannya untuk memadamkan alis Mundungus yang terbakar setelah Harry sengaja membakarnya Kemudian.Harry menggunakannya dalam upaya menggagalkan usaha Vincent Crabbe dalam melontarkan kutukan Fiendfyre di Kamar Kebutuhan.
# Etimologi yang Disarankan: The aqua kata Latin (air) dikombinasikan dengan augmentum (bandingkan dengan bahasa Inggris)menambah, meningkat, dari augere, untuk meningkatkan, lihat di Indo-European roots, yang berarti: "meningkatkan air (aliran)", ini kombinasi menjelaskan QU / perubahan GU dalam aqua-→-(misalnya agua lihat dari bahasa Portugis dan Spanyol) agua. -Menti adalah bentuk genitif dari mentum-akhiran.

Alohomora
Pronouncation:ə-LOH-hə-Mohr-ə
# Keterangan:. Digunakan untuk membuka atau menutup pintu,tetapi pintu yang disihir tidak terpengaruhi oleh mantra ini, seperti pintu Profesor Snape dan Profesor Umbridge.
# Dilihat / disebutkan: Digunakan sepanjang seri, dengan penggunaan pertama oleh Hermione dalam Harry Potter dan Batu Bertuah. Digunakan secara bertahap dalam seri oleh karakter yang menemukan pintu yang terkunci .
# Etimologi: JK Rowling menyatakan bahwa kata itu dari kalimat Afrika Barat Sidiki yang digunakan dalam geomansi dan memiliki arti harfiah untuk pencuri.

Anapneo
Pronouncation:ə-NAP-nee-oh
# Keterangan: Menahan Napas Target Yang Di Blokir Mantera ini.
# Dilihat / disebutkan: Terlihat dalam Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran, Horace Slughorn melemparkan mantra ini pada Marcus Belby ketika ia mulai tersedak.
# Etimologi: The anapneo kata Yunani yang berarti "untuk menarik napas atau untuk menghidupkan kembali".

Anti-Menyontek
* Keterangan:Digunakan pada saat ujian tengah berlangsung di Hogwarts.
* Dilihat / disebutkan: Disebutkan pertama kali dalam Harry Potter dan Batu Bertuah dan Harry Potter dan Orde Phoenix digunakan dengan cara dilemparkan pada pena bulu dan kertas ujian saat ujian di Hogwarts.


Anti-Disapparition
* Keterangan: Digunakan untuk mencegah Disapparition (Kemunculan mendadak) di daerah untuk suatu periode.Dapat digunakan untuk mencegah musuh masuk daerah untuk dipertahankan, atau digunakan untuk menjebak musuh di suatu daerah.
* Dilihat / disebutkan:. Disebutkan dalam Orde Phoenix, digunakan oleh Dumbledore untuk perangkap Pelahap Maut di Departemen Misteri. Juga digunakan dalam jangka yang lama di Hogwarts, alasan mengapa hal ini terjadi adalah, ketika Hermione sering mengutip sebuah kalimat diseluruh seri, "Tidak ada yang bisa ber-Apparate atau ber-Disapparate di dalam Hogwarts." Dalam Relikui Kematian (Deathly Hallow),efek itu dicegah trio Harry cs dalam melarikan diri ke Hogsmeade ketika Pelahap Maut menempatkan mantra yang sama sekitar kawasan hogwarts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar